Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Vertigo ???? Apa Sih Vertigo Itu ???


Vertigo. Nama tersebut sangat familiar di telinga kita, dengan pengertian sakit kepala. Namun penyakit ini sering kali tertukar dengan sakit kepala biasa. Sebenarnya apa sih bedanya? mari kita ulas sedikit mengenai pengertian Vertigo itu sendiri.

Vertigo (dari bahasa Latin vertō "gerakan berputar") adalah salah satu bentuk sakit kepala di mana penderita mengalami persepsi gerakan yang tidak semestinya (biasanya gerakan berputar atau melayang) yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa Vertigo adalah pusing berputar. Penderita bukan sekedar merasakan sakit kepala melainkan perasaan terombang ambing seperti lingkungan sekitarnya sedang bergerak dengan hebat. Tak jarang penyakit ini mendapat sebutan pusing tujuh keliling, atau pusing seperti terombang ambing di atas kapal. Sehingga seringkali membuat penderitanya merasa perutnya mual.

Vertigo sendirin memiliki beberapa jenis, secara kedokteran terbagi atas Tipe Perifer dan Tipe Sentral.
  • Tipe Perifer yang cukup sering ditemukan akan BPPV atau vertigo pada perubahan posisi.

Vertigo perifer jenis BPPV ini muncul secara tiba-tiba, biasanya muncul saat perpindahan posisi, misalnya muncul tiba-tiba saat bangun tidur, atau saat bangun dari sujud. Biasanya untuk mengurangi pusing penderita akan tiduran dan mengarah pada satu posisi saja, misalnya hanya menoleh ke arah kiri (karena kalau menoleh ke kanan atau bergerak akan pusing).  Tak jarang disertai rasa mual dan muntah yang hebat.
Bila Anda mengalami hal demikian sebenarnya obat yang paling tepat bukanlah obat sakit kepala biasa, melainkan antivertigo seperti Betahistidin (generik), histigo (merek), mertigo (merek) dll.
Anda perlu meminum ini hanya bila terjadi serangan. Bila tidak sebaiknya tidak perlu diminum.

Bila disertai muntah hebat bisa diberikan obat anti muntah seperti domperidone (generik), vometa (merek paten).

Kenapa seseorang terkena vertigo?


Vertigo Perifer atau BPPV yang disebutkan di atas terjadi karena adanya otolit (semacam benda asing pada telinga) yang menyebabkan gangguan keseimbangan.



Selain BPPV ada pula vertigo karena infeksi telinga (neuritis vestibularis) biasanya akan disertai demam dan bunyi mendengung (tinitus). Bila terjadi demikian hubungilah dokter THT terdekat.
  • Selain itu, ada pula vertigo yang terjadi secara terus menerus dengan gejala muntah yang sangat minimal, biasanya ini mengarah ke vertigo sentral, atau vertigo yang terjadi karena ada masalah di bagian otak. Segera hubungi dokter Anda.

Demikian informasi yang kami berikan. Inti dari informasi ini adalah bila Anda atau orang sekitar Anda mengalami pusing tujuh keliling tiba-tiba disertai mual dan muntah pikirkanlah ini sebagai serangan vertigo.

Penanganan pertama !!!

Pertama-tama tenangkan diri Anda, pertolongan pertama adalah berbaringlah ke posisi yang Anda sukai, bila mungkin berikan obat antivertigo seperti betahistidine, histigo, mertigo, atau merek lainnya yang mengandung antivertigo. Jangan lupa obat antimuntah bila perlu. Segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber oleh Dr. Rizka Hanifah

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

 
DI JUAL TANAH KAVLING
PERKEBUNAN
LT 500 M2 45JUTA SAJA
0812-9665-0889

Entri Populer

Powered by Blogger.